GURU DAN SISWA YANG BAIK LAYAK DISEBUT PAHLAWAN

A imagem pode conter: casamento, uma ou mais pessoas e atividades ao ar livre   KAUBUN_ Perayaan Hari Pahlawan (10/11/2016) Ditahun 2016 ini tepatnya pada hari Kamis, 10 November tahun 2016 SMA Kaubun melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan yang diikuti oleh semua warga sekolah mulai dari kepala sekolah, guru, staf, karyawan dan peserta didik serta perwakilan dari kecamatan kaubun yaitu sekcam yang diundang khusus oleh pihak sekolah. Kehadiran sekcam tersebut upacara menjadi menarik karena beliau menjadi pembina upacara.
       Kegiatan Perayaan itu memberikan warna baru bagi SMA Kaubun karena tahun-tahun sebelumnya tidak pernah diadakan. Hal ini menunjukan bahwa ada kemajuan dan kemauan yang besar untuk menghargai jasa para pahlawan. Seperti yang dikatankan oleh bapak bangsa kita yaitu Bung Karno ''bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan''. OLeh karena itu jika kita ingin menjadi besar dan jaya ayo kita kenang jasa-jasa pahlawan kemudian kita jadikan semangat dan kekuatan besar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang kita emban. Jika tugas kita adalah guru jadilah guru yang baik, ikhlas mengajar tampa pamrih sehingga dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Jika kita menjadi siswa jadilah siswa yang baik, belajar yang rajin sehingga menjadi pahlawan yang mengharumkan bangsa. Hal ini sesuai dengan amanat yang disampaikan oleh pembina upacara yakni H. Sirajudin, S.Pd. Selaku sekcam kaubun.
''Anak -anakku sekalian bahwa yang bisa kalian lakukan untuk mengingat jasa pahlawan adalah dengan terus belajar belajar terus, hindari minuman keras, narkoba atau barang sejenis karena dapat merusak kesehatan. Harus memiliki cita-cita yang tinggi meskipun itu tidak tercapai yang penting sudah punya mimpi''
      H. Sirajudin, S.Pd. Juga mengajak kepala sekolah dan seluruh dewan guru untuk mendidik dan mengajar peserta didik dengan sabar dan tabah sehingga mereka menjadi pemimpin masa depan.
''Saya mengajak kepada kepala sekolah dan dewan guru agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mengajar dengan sungguh-sungguh sehingga anak-anak kita menjadi putra dan putri daerah yang dibanggakan, menjadi pemimpin di daerahnya sendiri (kaubun) yang menggantikan kita semua yang tua-tua ini.

     Kegiatan peringatan tersebut dipelopori oleh Osis Smankaubun Cerdaskreatif yaitu sebagai petus upacara dibawah garis komando Bapak Pujo Subuh Handoko, S.Pd. Selaku waka kesiswaan dan pembina OSIS dan didukung sepenuhnya oleh kepala sekolah (Yohanis Litin Luin,S.Pd.)
       Upacara berjalan sesuai harapan, lancar, tertib dan damai. Upacara dimulai jam 07:30 sampai jam 08:40. Setelah selesai upacara proses belajar mengajar berjalan seperti biasa. hanya saja jam pelajaran pertama dan kedua digunakan untuk kegiatan kemudia jam pelajaran ke -3 dan seterusnya berjalan lancar.
Semoga SMA Kaubun masih diberikan kekuatan dan kesempatan untuk merayakan hari pahlawan pada tahun-tahun yang akan datang. Semoga
(penulis Subroto)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENEMUKAN IDE POKOK DAN PERMASALAHAN DALAM ARTIKEL MELALUI KEGIATAN MEMBACA INTENSIF

IKHTIAR MENINGKAT MUTU PENDIDIKAN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROV. KALTIM ADAKAN WORKSHOP KEPALA SEKOLAH DAN GURU JENJANG SMA SE-KABUPATEN KOTA

MERDEKA BELAJAR MENUJU PENDIDIKAN BERKUALITAS ; KONFERENSI KERJA PGRI CABANG KAUBUN 2024/2026